Bupati Cup 2019 Resmi Dibuka, 4 Kecamatan Kepulauan Absen

0
50
Bupati Cup 2019
Bupati Sumenep Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana berjalan di lapangan Gor A. Yani, Panglegur, Sumenep. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Bupati Sumenep Busyro Karim secara resmi telah membuka Bupati Cup 2019, Kamis (25/7/2019) kemarin di lapangan Gor A. Yani, Panglegur, Sumenep.

Panitia Piala Bupati Cup 2019, Nur Fitriana Busyro Karim menyampaikan, dari 27 Kecamatan hanya 4 Kecamatan yang tidak ikut ajang olah raga tahunan ini. Keempatnya merupakan Kecamatan kepulauan, yakni Kecamatan Masalembu, Kangean, Arjasa dan Gayam.

“Kompetisi ini diikuti 23 kecamatan, ada 4 kecamatan yang tidak ikut kompetesi ini, ” kata Nur Fitriana dalam sambutannya, Kamis (25/7) kemarin.

Lebih lanjut, istri Bupati Sumenep itu berharap, dalam laga ini pertandingan berjalan kompetitif. Apalagi, sistem yang digunakan adalah sistem gugur.

“Sementara untuk kecamatan yang tidak ikut, diharapkan tahun depan bisa berkompetisi,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, dalam pelaksanaan kompetisi bisa menggunakan atau menyewa pemain luar, maksimal dua orang, agar pertandingan berjalan kompetitif.

“Setiap tim boleh mendatangkan pemain luar, namun maksimal dua orang. Karena Kompetisi kali ini bertujuan untuk menjaring bibit unggul dalam sepak bola,” terang dia.

Sementara itu, Bupati Sumenep Busyro Karim, sangat mengapresiasi kompetisi ini. Politisi PKB ini berpesan agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan sportif.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mencetak bibit unggul pemain sepak bola. Semoga Kompetisi ini berjalan dengan lancar dan sportif,” tuturnya kepada awak media, Kamis (25/7).

Sekedar diketahui, pembukaan Bupati Cup 2019 ini selain dihadiri Bupati Sumenep, juga hadir Sekdakab, Edy Rasyadi, Kapolres Sumenep, Dandim 0827, Ketua ASKB PSSI Sumenep, Hairul Anwar, pimpinan OPD dan Camat. (MR/MH)