Agus Wedi Didapuk Jadi Ketua Ikatan Alumni IAI NATA Sampang

0
78
Pembantu Rektor III IAI NATA, Kholil Asy'ari (Baju batik) bersama empat kandidat calon Ketua IKA IAI NATA. (AIK/MI)

maduraindepth.com – Institut Agama Islam Nazhatut Thullab (IAI NATA) Sampang menggelar acara Reuni Akbar alumni seluruh angkatan dengan tema ‘Menjalin Silaturahim, Meneguhkan Asa, Membangun Rasa’. Kegiatan tersebut pertama kali digelar oleh kampus yang berdiri sejak tahun 1982 tersebut.

“Kesinambungan dan kemandirian kampus ini ditopang oleh para alumni,” kata KH Mohamad Thoyyib Madani, Rektor IAI NATA dalam sambutannya, Senin (25/11/2019).

Menurut dia, dalam satu-dua tahun ke depan ini, pihaknya sedang melakukan berproses pengajuan program pasca sarjana, karena kata dia, sampai saat ini di Sampang belum ada perguruan tinggi yang menyelenggarakan program pasca sarjana.

“Kita bersemangat untuk kesana (Universitas NATA). Saya mohon dukungan dari para alumni,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kholil Asy’ari, Pembantu Rektor III mengatakan, tujuan digelarnya reuni akbar alumni IAI NATA untuk menjalin silaturahmi antara alumni dengan kampus, sekaligus membentuk wadah resmi ikatan alumni.

“Ikatan alumni ini bukan organisasi politik, tetapi organisasi yang berkontribusi kepada masyarakat sekaligus memberikan ghirah terhadap pembangunan di Kabupaten Sampang,” jelasnya.

Kholil berharap, rencana IAI NATA menjadi Universitas akan mendapat dukungan dari para ribuan alumni yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sampang.

“Tanpa alumni kita bukan apa-apa, tanpa alumni kita tidak akan dikenal masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemilihan ketua Ikatan Alumni (IKA) IAI NATA. Dari empat kandidat calon Ketua, Agus Wedi akhirnya terpilih sebagai Ketua IKA IAI NATA.

Dalam sambutannya, Agus Wedi mengingatkan pentingnya alumni IAI NATA mendukung program dan rencana besar IAI NATA yakni menjadi Universitas di Kota Bahari. Selain itu ujar dia, alumni harus mengambil peran dalam pembangunan di Kabupaten Sampang. Dengan jumlah alumni yang mencapai 5 ribu lebih, lanjut Agus, menjadi potensi besar dalam mendorong tercapainya pembangunan Sampang yang hebat dan bermartabat.

“Sudah waktunya kita para alumni IAI NATA ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sampang ini,” tegasnya. (MI1/AJ)