Resmi Dilantik, Dema IAI NATA Sampang Komitmen Kembangkan Minat Bakat Mahasiswa

Rektor IAI NATA Sampang, KH. Mohammad Thoyyib Madani memimpin pengambilan sumpah jabatan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAI NATA periode 2021-2022, Rabu (17/11). (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Nazhatut Thullab (IAI NATA) Sampang periode 2021-2022 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor IAI NATA, KH. Mohammad Thoyyib Madani.

Pelantikan disaksikan oleh jajaran civitas akademika IAI NATA, perwakilan mahasiswa perguruan tinggi se- kabupaten Sampang, undangan dan mahasiswa. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan talk show bertema ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Bertindak sebagai narasumber, yaitu anggota DPRD komisi IV, Moh. Iqbal Fathoni dan Ketua IKA IAI NATA, Agus Wedi.


Presiden mahasiswa (Presma) IAI NATA Sampang periode 2021-2022, Ali Topan mengatakan, konsep pelantikan yang dikemas dengan memperingati hari pahlawan merupakan perwujudan dan cita-cita mahasiswa IAI NATA Sampang kedepannya.

“Berbagai program kegiatan akan kami sajikan, guna menunjang kapasitas intelektual mahasiswa untuk kemajuan pendidikan,” ujarnya kepada maduraindepth.com, Rabu (17/11).

Tak hanya fokus pada peningkatan kapasitas mahasiswa, Ali Topan menegaskan bahwa Dema IAI NATA Sampang juga akan melakukan pendekatan sosial secara intens terhadap lingkungan luar.

“Kami mendorong mahasiswa lebih dekat dengan sosial, khususnya dalam aspek agama, bangsa dan negera,” ucap Mahasiswa semester 7 jurusan Hukum Keluarga Islam ini.

Target program kedepan yang akan digenjot, kata Ali, adalah konstruksi berfikir mahasiswa. Yakni merubah pemikiran kurang baik menjadi hal yang bermanfaat mulai dari peningkatan literasi mahasiswa hingga pada perilakunya.

Baca juga:  Warga Talango Keluhkan Kemacetan Pelabuhan, Dishub: Itu Sudah Biasa

Menurutnya, membesarkan yang diluar tidak mungkin jika belum mampu membesarkan di internal. Karenanya, ia berkomitmen memulai dari internal demi membawa perubahan nyata dalam tatanan mahasiswa supaya berkembang dan berkarya.

“Pengembangan SDM harus terus dilakukan seperti pengembangan minat dan bakat, serta merubah cara berfikir mahasiswa sendiri,” ungkapnya.

Sebagai kampus tertua di Sampang, pihaknya bertekad akan menjadikan IAI NATA sebagai menjadi sentral pendidikan perguruan tinggi.

“Kami akan dorong itu, sehingga pendidikan di Sampang lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara, Wakil Presma IAI NATA Sampang periode 2021-2022, Abdul Hanan berharap Dema memberikan kontribusi nyata untuk civitas akademika. Menampung seluruh aspirasi mahasiswa yang ingin menjadikan kampus lebih maju dan dikenal luas.

“Target Dema ke depan, ingin membawa nama baik kampus IAI NATA, baik di kancah lokal maupun Nasional,” ucapnya. (Alim/Aw)