Abdullah Hidayat Bantah Maju Cabup 2024: Keluar dari Konteks

Abdullah Hidayat
Abdullah Hidayat. (FOTO: Dok. MI)

maduraindepth.com – Konsolidasi tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Sampang yang terdiri dari PAN, PPP dan Golkar memunculkan Abdullah Hidayat sebagai bakal Calon Bupati Sampang 2024. Namun usulan tersebut dibantah oleh Abdullah Hidayat yang kini masih menjabat Wakil Bupati Sampang periode 2019-2024.

“Saya tidak pernah mengatakan kalau ingin maju ke Sampang satu, kami sudah mendeklarasikan bahwa akan maju kembali dengan posisi yang sama Jihad jilid II,” tegas Abdullah Hidayat, Selasa (28/6).


Abdullah Hidayat menilai pasangan Jihad dalam menuntaskan visi misinya membawa Sampang Hebat Bermartabat tidak cukup hanya satu periode saja.

“Pasangan Jihad ini maju kembali, karena H. Idi dan H. Ab ini tidak cukup kalau hanya dikasih kesempatan satu periode, kami sudah berkomitmen untuk maju kembali dalam posisi yang sama,” ucapnya pada awak media.

Apalagi dalam dua tahun sebelumnya dilanda Pandemi Covid-19. Sehingga menurutnya masih banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan, seperti janji-janji pada masyarakat pada saat kampanye.

H. Ab mengatakan, soal konsolidasi KIB itu, dirinya menganggap tidak ada rekomendasi dari DPD dan DPW PPP untuk membicarakan terkait Pilkada 2024. Akan tetapi hanya bicara soal Pilpres saja.

“Kemarin itu sebenarnya keluar dari konteks pembicaraan, apalagi saya pribadi tidak ada di sana dan saya tidak pernah memerintahkan jajaran kami untuk membicarakan itu,” ujarnya.

Baca juga:  Isu Telur Rebus Tangkal Corona ternyata Hoax

Terkait apakah PPP akan keluar dari KIB itu, pihaknya mengatakan tidak akan keluar karena merupakan petunjuk dari pimpinan di pusat.

“Konsolidasi itu tidak membicarakan soal Pilkada, hanya bicara soal rekomendasi bakal calon Pilpres saja karena kami ikuti petunjuk di pusat,” terangnya.

Sebelumnya diketahui nama Abdullah Hidayat muncul sebagai bakal calon Bupati Sampang 2024 yang didukung oleh KIB, terdiri dari partai PAN, Golkar dan PPP sendiri yang berlangsung di Aula Hotel Camplong, Senin (27/6/2022) kemarin. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here