Diterjang Ombak, Satu Unit Kapal Tenggelam di Pesisir Branta Pamekasan

Kapal tenggelam branta pamekasan
Kondisi Kapal tenggelam di Branta Pesisir Pamekasan. (Foto : IST)

maduraindepth.com – Kapal Motor (KM) Darussalam tenggelam di dermaga Pelabuhan Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Senin (17/7) sekitar pukul 00.30. Kapal tersebut merupakan milik Warisin, 50, warga setempat.

Diketahui, kondisi cuaca dan air laut di pelabuhan Branta Pesisir saat itu terjadi angin kencang dan ombak tinggi. Sehingga, mengakibatkan sejumlah kapal dan perahu milik nelayan yang bersandar saling berbenturan.

banner 728x90

“KM Darussalam berbenturan dengan kapal yang parkir di sebelahnya, secara terus menerus dan diperkirakan karena benturan mengalami kebocoran dan tenggelam,” ujar Kapolsek Tlanakan, AKP Achmad Supriyadi.

Upaya melakukan evakuasi kapal yang tenggelam, pihaknya bersama Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Pemilik KM Darussalam mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 50 juta. Kapal telah dievakuasi oleh beberapa petugas yang turun ke lokasi kejadian,” pungkasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *