Wings Air Kembali Batalkan Penerbangan Rute Sumenep-Surabaya

195
Pesawat Wings Air
Pesawat Wings Air saat berada di landasan udara Bandara Trunojoyo Sumenep beberapa waktu lalu. (FOTO: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Maskapai Wings Air kembali membatalkan penerbangan rute Sumenep-Surabaya. Pesawat yang semula dijadwalkan take off pukul 14.30 dari Surabaya itu gagal terbang, Senin (11/1).

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep M. Arqodri Arman menyampaikan, penerbangan komersil masih melayani rute Sumenep-Surabaya. Hanya saja, pihak maskapai melakukan cancel flight pada jadwal yang ditentukan.


“Karena minat pengguna jasa rute Sumenep-Surabaya tidak mencapai standar minimum dari maskapai untuk melakukan penerbangan,” ungkap Arqodri saat ditemui maduraindepth.com di ruang kerjanya.

Diterangkan, standar minimum dari maskapai untuk pemohon jasa penerbangan yakni 25 penumpang. Namun sejauh ini pemesan tiket penerbangan Wings Air di rute tersebut belum memenuhi. Sehingga dibatalkan.

Kondisi itu menurut dia perlu dicarikan jalan keluar bersama. Sehingga pihak maskapai penyedia jasa penerbangan komersil rute Sumenep-Surabaya tetap membuka pelayanannya untuk masyarakat. Arqodri juga mengajak seluruh masyarakat, pemerintah daerah, pelaku usaha dan unsur lainnya agar memanfaatkan jasa penerbangan.

“Selain keselamatannya lebih terjamin juga soal efisiensi. Jalur udara lebih cepat daripada jalur transportasi lainnya,” tutup dia. (BAD/MH)