Usai Gelar Apel Pasukan, Kodim 0828/Sampang Bagi-bagi Masker

Mulya Yaser Kalsum
Dandim Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum saat memimpin apel di Makodim 0828/Sampang, Ahad (31/1) pagi. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Setelah menggelar apel siaga penegakan protokol Covid -19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0828/Sampang melakukan pembagian masker, Ahad (31/1) pagi. Lokasi care free day (CFD) di Jalan Wijaya Kusuma menjadi sasaran personel berbaju loreng.

Komandan Kodim (Dandim) 0828/Sampang Mulya Yaser Kalsum menyampaikan, dalam giat tersebut pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19. “Kami himbau agar masyarakat selalu ingat 3 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menghindari kerumunan,” ujarnya.


Kata Mulya Yaser, giat tersebut merupakan bukti bahwa aparat kewilayahan menjadi garda terdepan bersama instansi terkait dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Penegakan prokes tersebut untuk menekan laju penyebaran virus Corona di Kabupaten Sampang.

Tak hanya mensosialisasikan, Mulya Yaser mengaku juga melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Prokes dengan tema ‘Jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Negara’. Di samping itu, pihaknya juga memberikan pamflet gratis yang berisi tentang imbauan 5 M.

Baca juga:
Prokes Sampang
Warga saat menerima masker dari TNI di lokasi CFD Jalan Wijaya Kusuma, Sampang, Ahad (31/1) pagi. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

“Di sinilah kita harus mampu memasifkan peran kita dalam mendisiplinkan masyarakat agar tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” tutur pria yang bisa berkomunikasi Bahasa Arab tersebut.

Baca juga:  Rekrutmen CPNS 2021, Bupati Sumenep: Jangan Percaya Calo

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak mulai tanggal 31 Januari – 8 Februari 2021. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes dan menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Untuk diketahui, sejumlah institusi terlibat dalam apel tersebut. Diantaranya Anggota Polres Sampang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta seluruh para Danramil Jajaran Kodim 0828/Sampang. (RIF/MH)