Ucapkan HSN 2019, Fathul Qoribullah: Bagi Santri, NKRI itu Harga Mati

0
120

maduraindepth.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019. Semarak peringatan HSN di Kabupaten Sampang, Madura, sudah mulai terlihat. Di sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Sampang, spanduk dan baliho HSN 2019 terpampang. Demikian juga di media sosial (medsos).

Fathul Qoribullah, anggota DPRD Sampang fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak lupa mengucapkan selamat Hari Santri Nasiona 2019. Menurut alumni PP. Al-Amien Prenduan, Sumenep, tersebut, peringatan HSN merupakan kado terindah bagi seluruh santri di Indonesia.

“Sebagai santri, tentu saya bangga HSN ditetapkan sebagai hari besar nasional,” ucapnya, Sabtu (19/10/2019).

Santri kata Cak Qorib, sapaan akrabnya, sangat berjasa dalam kemerdekaan negara Indonesia. Selain itu, Santri bersama Kyai menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dan Pancasila. “Makanya bagi santri NKRI itu harga mati,” ucapnya.

Lebih lanjut, sebagai pribadi yang apa adanya dan mengedepakan nilai-nilai akhlakul karimah, penetapan hari santri nasional oleh pemerintah menjadi penyemangat para santri untuk terus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif, seperti mengaji dan menyebarkan kebaikan kedamaian bagi umat.

“Selamat Hari Santri Nasional 2019, Santri Indonesia untuk Perdamaian dunia,” tutupnya. (AW)