banner auto

Turnamen Camplong Cup 2 Tuntas, Para Juara Akan Dibina Agar Berprestasi di Tingkat Madura

bulutangkis camplong cup
Penyerahan hadiah juara turnamen bulutangkis Camplong Cup. (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Turnamen badminton bertajuk Camplong Cup 2 tuntas digelar di GOR Indor Camplong, Sabtu (11/2) malam. Kompetisi olahraga tersebut diikuti berbagai Persatuan Bulutangkis (PB) se Kecamatan Camplong.

Pertandingan babak final kelas A, B, hingga kelas C berlangsung sengit. Sebab, dari ketiga kelas itu sama-sama menyajikan pertandingan yang luar biasa. Kelas A mempertemukan PB Budi Utomo melawan PB Pertamina Camplong. Pada pertandingan babak final tersebut, PB Budi Utomo unggul 2 : 1.

Pertandingan final lainnya, di kelas B mempertemukan tim ganda putra PB Camplong melawan PB Budi Utomo. PB Camplong berhasil meraih kemenangan 2 : 1 melalui tiga set pertandingan.

Sedangkan untuk di kelas C mempertemukan tim dari asosiasi yang sama, yaitu dari PB Tanjung. Dalam dua set, pasangan H Zakur dan Ishaq mampu mengalahkan tim H Junaidi dan Heji.

Turnamen Camplong Cup 2 didukung SKK Migas-Medco Energy, serta Pertamina TBBM Camplong. Termasuk beberapa perusahaan lokal lainnya.

Staf Seksi Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Camplong, Wahyu Susilowadi Wibowo mengapresiasi terselenggaranya Camplong Cup 2. Menurut dia, turnamen ini menjadi ajang untuk menambah semangat masyarakat pecinta olahraga bulutangkis.

“Ini bukti kalau para atlet telah berlatih selama satu tahun, buktinya dari sejumlah partai final di tiga kelas menyajikan pertandingan yang sengit,” ucapnya.

Diharapkan atlet bulutangkis asal Kecamatan Camplong terus dibina. Sehingga bisa ikut setiap event badminton se Madura. “Melalui turnamen ini, kami ingin regenerasi sudah tumbuh, salah satunya dilibatkan dalam pertandingan ini dengan level yang ada,” tuturnya.

Baca juga:  Kunjungi Pulau Mandangin, Sony Dwi Kuncoro Beri Pelatihan Bulutangkis

Terminal Manager Pertamina Camplong, Yani Wardani mengatakan, Camplong Cup 2 merupakan salah satu bentuk partisipasi perusahaan guna memajukan daerah sekitar. “Kita melihat antusias masyarakat terhadap olahraga badminton dan terbukti banyak yang gemar berolahraga. Salah satunya bulutangkis,” jelasnya.

Pihaknya berharap animo masyarakat terus meningkat. “Jadi jangan hanya di turnamen saja animonya tinggi, tetapi di latihannya setiap hari itu perlu ditingkatkan lagi. Ditambah kita sudah punya GOR, jadi dimanfaatkan dengan maksimal,” pesannya.

Selain mengembangkan bidang olahraga bulutangkis, Pertamina juga mendorong bidang olahraga sepakbola untuk anak-anak usia dini. Salah satunya U-12 sampai U-15.

“Kita memang membina, cuma bentuknya masih pembinaan latihan saja. Kalau untuk event belum kami adakan,” terangnya.

“Ini tanggungjawab perusahan, dimana kami bisa menyatu dengan masyarakat supaya ada timbal balik. Apalagi, kegiatan operasi pertamina 7 kali 24 jam itu bisa dibantu oleh masyarakat, sehingga aman dan terkendali,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto