Tiga Kloter Jamaah Haji Pamekasan Tiba, Lima Orang Meninggal Dunia

Jamaah haji pamekasan meninggal dunia
Bupati - Wakil Bupati Pamekasan sambut kepulangan jamaah haji di Masjid Agung As-Syuhada. (Foto : Rafi/MID)

maduraindepth.com – Kafilah jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4, 5 dan 6 asal Pamekasan tiba di Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan, Kamis (6/7). Di sisi lain, lima jamaah haji dinyatakan meninggal dunia.

Saat tiba, para jamaah disambut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin. Keduanya menyapa dan mendoakan kafilah jamaah haji yang pulang dari tanah suci Kota Mekah.

Ketua Kloter 4, H Mudenar melaporkan, jumlah jamaah haji yang berangkat sebanyak 447 orang. Namun, dua jamaah dalam kloternya meninggal dunia sebelum dan sesudah dari Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) saat menjalankan ibada haji.

“Dua orang jamaah haji meninggal dunia sebelum dan sesudah Armuzna. Kemudian, mereka dengan petugas dapat pulang ke Pamekasan sebanyak 445 orang,” ungkapnya, Kamis (6/7).

Sementara itu, Ketua Kloter 5 Pamekasan, H Nuril Ulum menyebutkan, ada dua jamaah haji di rombongannya yang meninggal dunia. Menurut pria yang juga mendampingi Kloter 6 itu, satu jamaah bernama H Abd Mura tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) King Faisal Mekah.

“Dari Kloter 6 juga ada satu jamaah meninggal dunia di Kota Mekah, yakni H Yasir Hasan. Jadi, jamaah Kloter 6 yang kembali pulang ke Pamekasan sebanyak 200 orang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengaku selalu melaksanakan istighosah bersama. Tujuannya, demi kelancaran, kesehatan, keselamatan dan kesuksesan seluruh jamaah dan berharap menjadi haji mabrur.

Baca juga:  Spektakuler, Musik Tong-Tong Se-Madura Padati Kota Keris

“Selama perjalanan jamaah haji, kami bersama Wakil Bupati selalu melaksanakan istighosah setiap malam Jumat di Pendopo. Mendoakan kelancaran, keselamatan dan kesuksesan pelaksanaan jamaah haji,” ucapnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *