Terima Laptop Bekas, Carto Anggap Itu Urusan Pihak Ke-Tiga

0
138
Finalis Duta Wisata Kacong tor Cebbing Sumenep yang terpilih sebagai pemenang. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing Sumenep 2019 yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Rabu (23/10), ternyata menyisakan hal yang tidak mengenakkan. Pasalnya para pemenang kejuaraan tersebut komplain sebab menerima hadiah berupa laptop bekas.

Hal itu sempat menjadi perhatian publik dan berdampak buruk bagi citra Pemkab Sumenep sendiri. Akan tetapi, tak lama kemudian setelah adanya komplain dan pemberitaan di beberapa media, laptop bekas tersebut diganti dengan barang yang baru oleh dinas terkait dan pihak ke tiga, sekaligus permintaan maaf kepada para juara.

Laptop bekas yang sebelumnya diterima oleh pemenang Duta Wisata Kacong tor Cebbing Juara Wakil II dan Harapan II. (Foto: MR/MH)

Hal itu dijelaskan oleh Carto, Kepala Disparbudpora Sumenep. Menurut dia, adanya pemberian hadiah dengan barang second atau bekas tersebut bukan urusannya, melainkan tanggungjawab pihak ketiga.

“Itu bukan urusan saya, itu urusan pemborong. Jangan ke saya,” kata Carto usai pagelaran Semarak Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-750, Ahad (27/10).

Disinggung terkait adanya informasi bahwa pemberian laptop bekas itu karena adanya miskomunikasi antara Dinas terkait dengan pihak ketiga, lagi-lagi Carto menepis bahwa Itu bukan urusannya.

“Itu ada bidangnya yang ngurus. Secara tekhnis, memeriksa, pengadaannya, langsung urus ke bidangnya saja,” pungkasnya. (MR/AJ)