Terekam CCTV, Tiga WNA Coba Hipnotis Karyawan Toko di Bangkalan

WNA coba hipnotis karyawan toko di bangkalan
Aksi percobaan hipnotis yang dilakukan oleh tiga WNA di sebuah toko di Bangkalan terekaman CCTV. (IST)

maduraindepth.com – Tiga warga negara asing (WNA) gagal menggasak uang di sebuah toko pernak-pernik di Bangkalan. Aksi tiga warga asing itu terekam CCTV.

Tiga WNA tersebut hendak mencuri uang dengan mencoba hipnotis karyawan salah satu toko di Bangkalan menggunakan bahasa asing. Dalam rekaman CCTV yang sempat viral di media sosial itu, tampak ada dua WNA perempuan berpura-pura melihat barang di toko.

banner auto

Beberapa saat kemudian, ada seorang WNA laki-laki juga masuk ke toko tersebut. Berdasarkan kesaksian salah satu karyawan toko, Ulfa Maulida mengatakan, bahwa tiga orang itu berbahasa Arab dan Inggris.

Ketiga orang tersebut, kata dia, terus mengajaknya berbicara hingga membuat Ulfa kebingungan. “Mereka berbahasa Arab dan berbahasa Inggris dengan fasih terus mengajak kami terus berbicara,” tuturnya, Kamis (6/7).

Setelah memilih, ketiganya membawa salah satu benda untuk dibeli dengan harga Rp 15.000 di toko tersebut. Ketiganya membayar dengan pecahan Rp 100.000 ke kasir dan meminta kembalian dengan terus mendesak kasir.

“Saya sudah memberikan kembalian yang sesuai, namun WNA ini terus berucap ‘Money-money’ ke saya,” ujar Ulfa.

Desakan WNA tersebut lantas membuat kasir tersebut panik. Beruntungnya dia hanya terdiam sebentar dan tersadar dengan upaya hipnotis ketiga WNA itu.

“Setelah saya sadar, ketiganya lalu pergi meninggalkan toko dan mengambil kembali uang Rp 100.000 yang sudah diserahkan ke toko,” pungkasnya. (RM/*)

Baca juga:  Blega Macet Parah, Antrean Kendaraan Sepanjang 5 Kilo Meter

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto