banner auto
banner auto

Terbentur Karang, Kapal Muat 84 Penumpang Karam di Sapudi

Kapal Karam Sapudi
KM Mila Jawa Indah saat karam di Pelabuhan Gayam, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, Senin (31/10). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Kapal Motor (KM) Mila Jawa Indah karam di sekitar Pelabuhan Gayam, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, Senin (31/10). Kapal yang memuat 84 penumpang itu karam setelah membentur karang di perairan setempat saat hendak berlayar ke Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran, Situbondo.

Kejadian bermula saat KM Mila Jawa Indah milik Kusmiyati, asal Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo yang dinahkodai Marhawi, 50, bertolak dari Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep menuju Pelabuhan Kalbut, Mangaran, Situbondo. Kapal itu membawa 84 penumpang, terdiri dari 71 dewasa, 6 anak-anak dan 7 orang anak buah kapal (ABK).

banner auto

Sekitar pukul 10.10, saat KM Mila Jawa Indah akan berlayar, baru beberapa meter dari tempat lego jangkar, kapal membentur batu karang. Sehingga menyebabkan kebocoran pada lambung bawah kapal.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat yang berada di Pelabuhan Gayam dan para pemilik perahu tambangan segera membantu untuk mengevakuasi para penumpang. Beruntung, seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke dermaga, sehingga tidak ada korban jiwa.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. “Untuk saat ini, kasus dalam penanganan Sat Polairud Polres Sumenep, Polsek Sapudi dan KSOP Sapudi,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info