Terbaru, 17 Warga Sumenep Dinyatakan Positif Covid-19

Kasus Covid-19 Sumenep
Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Sekitar dua bulan lebih Kabupaten Sumenep terbebas dari kasus Covid-19. Namun terbaru, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep mencatat sebanyak 17 warga di Kota Keris dinyatakan terpapar virus corona per 2 Juni 2021.

Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono menjelaskan, belasan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu kini menjalani penanganan medis di ruang isolasi RSUD Moh. Anwar Sumenep. Selain itu, para pasien juga mendapat perawatan intensif dari tim dokter.


Agus merinci, 9 dari 17 orang tersebut merupakan hasil tracing pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Daerah. Artinya, penularan virus itu dari dalam lingkungan keluarga.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD itu paling banyak beralamat di Kecamatan Kota Sumenep. Dewasa, bukan anak-anak,” jelasnya, Rabu (2/6).

Dia memaparkan, koordinasi masih terus dilakukan dengan berbagai pihak untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan kepada warga yang bergejala Covid-19. Sebab, lanjut Agus, tidak menutup kemungkinan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah.

“Diharapkan dengan pengendalian bersama dan masyarakat meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan bisa memutus rantai penularan Covid-19,” tutup Agus. (BAD)