Tak Wajar, Rumah Mewah di Bangkalan Madura Ini Ternyata Kandang Sapi Kerapan

Kandang mewah yang ditempati sapi kerapan milik tim Sonar Muda. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Rumah mewah di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ini rupanya tidak ditempati manusia, melainkan hanya dijadikan kandang sapi. Bukan sapi sembarangan, akan tetapi sapi kerapan.

Bangunan rumah megah yang dijadikan kandang sapi kerapan itu berada di Desa Lantek Timur, Kecamatan Galis, Bangkalan. Kandang sapi kerapan itu merupakan milik tim Sonar Muda.

Umumnya, bangunan kandang sapi hanya dibuat dengan sederhana. Seperti dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan tiang-tiang bangunan dari kayu. Namun kandang satu ini berbeda.

H. Samsudin, sang pemilik bangunan kandang sapi kerapan tersebut menyampaikan, kandang yang berbentuk rumah mewah itu sengaja dibuat olehnya. Karena kecintaan terhadap hewan peliharaan berupa sapi kerapan.

rumah mewah kandang sapi kerapan bangkalan
Salah satu sapi kerapan milik tim Sonar Muda saat hendak dikeluarkan dari kandang mewahnya di Desa Lantek Timur, Galis, Bangkalan. (Foto: Romi/MID)

Sapi-sapi milik tim Sonar Muda tersebut juga merupakan langganan juara pada beberapa ajang budaya Madura, kerapan sapi. Bahkan, pada tahun 2019 lalu, tim Sonar Muda berhasil meraih juara kedua di ajang kerapan sapi Piala Presiden.

“Rumah ini memang dibuat khusus buat sapi-sapi karapan. Ini saya lakukan sebagai rasa bangga keluarga terhadap karapan sapi,” tuturnya, Senin (13/2).

Sebenarnya, lanjut dia, rumah mewah tersebut merupakan tempat tinggal lama dari H. Samsudin. Kemudian, direnovasi hingga menjadi kandang mewah untuk sapi-sapi kerapan miliknya.

“Kandang itu sudah sejak tahun 2012 lalu, kalau sebelumnya rumah tetapi masih model lama,” pungkasnya. (RM/*)

Baca juga:  Keberangkatan Ribuan Jamaah dari Sumenep Dikawal Polisi pada Peringatan Satu Abad NU di Sidoarjo

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *