Tak Puas Lewat PKB dan PPP, Fattah Jasin Ambil Formulir di Partai Demokrat

0
165
Sekretaris Desk DPC Demokrat Sumenep, Sutomo. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Tak puas mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari dua partai, Fattah Jasin kembali menawarkan dirinya berangkat dari Partai Demokrat.

Fattah Jasin, salah satu Bacabup di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini adalah seorang birokrat yang melewati jalur pendaftaran melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, hal itu tak menyurutkan niatnya untuk mendaftarkan kembali melalui partai lain.

Sekretaris Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sutomo mengatakan, tim Fattah Jasin resmi mengambil formulir.

“Ya, tim Fattah Jasin sudah mengambil formulir, Kamis (23/1/2020) kemarin,” terang dia pada maduraindepth, Jumat (24/1).

Ditanya soal kriteria Partai Demokrat sendiri, Sutomo menjelaskan, apabila bebas bagi siapapun jika ingin mendaftar, yang jelas amanah, baik itu kader murni, maupun koalisi.

“Tidak apa-apa meskipun salah satu calon sudah mendaftar di partai lain. Kami disini membuka untuk siapapun,” katanya.

Diketahui, partai Demokrat telah membuka pendaftaran pengambilan formulir Bacabup dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) sejak tanggal 23 sampai 27 Januari 2020. Sedangkan, pengembalian formulir ditetapkan pada tanggal 28 Januari sampai dengan 3 Februari 2020.

Sampai saat ini, Bacabup maupun Bacawabup yang resmi mengambil formulir di DPC-Demokrat ada tiga calon, diantaranya Tim Fattah Jasin (Bacabup), tim Malik Efendi (Bacabup), Tim Suhartono (Bacawabup). (MR/AJ)