Suara Partainya Hilang, PPP Sampang Datangi Bawaslu

DPC PPP Sampang saat mendatangi Kantor Bawaslu Sampang.

maduraindepth.com – DPC PPP Sampang mendatangi Kantor Bawaslu Sampang di Jalan Rajawali No. 37, Rabu (1/5) siang. Partai berlambang ka’bah ini hendak melaporkan temuan kecurangan pemilu. Seperti hilangnya suara DPR RI.

Wakil Ketua DPC PPP Sampang Sukandar mengatakan, ada dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Pangarengan yang suaranya hilang begitu saja. Ditemukannya suara hilang, setelah proses perekapan di tingkat kecamatan oleh PPK.

“Setelah kami pantau proses perekapan di kecamatan melalui form DA-1, suara DPR RI PPP satu suara pun tidak ada. Padahal kami memegang form C-1, dua TPS ini nyata mendapatkan suara,” kata Sukandar saat ditemui Maduraindepth, Rabu (1/5).

Dua TPS tersebut meliputi TPS 14 dan 15 di Desa Gulbung. Rinciannya di TPS 14, 68 suara, TPS 15, 61 suara. Sementara di kecamatan lain termonitor dengan baik.

Menurut dia, hilangnya suara hingga puluhan sangat merugikan. Sebab satu suara baginya sangat berharga. Itu akan mengakuisisi pendulangan suara PPP di tingkat pusat.

Sukandar berharap laporan ini segera ditindak oleh Bawaslu Sampang. Sehingga oknum pelaku yang nekat memanipulasi data tersebut tertangkap. Dengan jaminan bisa di proses hukum.

Namun hingga berita ini terbit tidak ada tanggapan dari Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun. Meski dimintai keterangan lewat via WhatsApp, ia enggan membalasnya. (NR/MI) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info