Siapkan Rp 1,3 Miliar untuk Pilkades Serentak Tahap 3 di Bangkalan

pilkades serentak tahap 3 bangkalan
Audiensi beberapa LSM di gedung DPRD Bangkalan, meminta agar Pilkades tetap berjalan sportif. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 2 di Bangkalan saat ini sudah masuk pada verifikasi data Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) sebelum ditetapkan sebagai Cakades. Meski Pilkades serentak tahap 2 belum terselenggara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan sudah siapkan anggaran Rp 1,3 miliar untuk pesta demokrasi tingkat desa tahap 3.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Rudiyanto menyampaikan, bahwa ada 13 desa di Bangkalan yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahap 3. Menurut dia, pelaksanaan Pilkades serentak tahap 3 itu sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

“Yang jelas isi surat yang keluar pada 14 Januari 2023 itu isinya bahwa daerah bisa lakukan Pilkades sebelum tanggal 1 November 2023,” tuturnya, Selasa (7/3).

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Ha’i berharap, agar Pilkades serentak di Bangkalan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada. Kata Ha’i, untuk Pilkades tahap 3 tinggal pelaksanaannya saja. Sebab, Pemkab Bangkalan sudah menyiapkan segala hal, termasuk anggaran.

“Semoga bisa berjalan kondusif, sportif, sehingga menghasilkan kepala desa yang akuntabel,” tukasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto