Pemkab Sampang Tak Sediakan Dana Hibah Hewan Kurban Tahun Ini

anggaran pembelian hewan kurban pemkab sampang
Pj Bupati Sampang menerima hewan kurban untuk hari raya Idhul Adha 1445 dari BUMD/BLUD Sampang. (Foto : Pemkab Sampang for MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tidak mengalokasikan anggaran untuk dana hibah pembelian hewan kurban Idhul Adha tahun ini. Hal itu disampaikan Kabag Kesra Pemkab Sampang Zaiful Muqoddas, Rabu (12/6).

“Untuk pemberian hibah hewan kurban itu tidak ada. Sama seperti pemberian sarung saat Idhul Fitri kemarin memang juga tidak ada,” katanya, Rabu (12/6).

Muqoddas menambahkan, alasan ditiadakannya anggaran untuk pembelian hewan kurban di Sampang itu karena adanya pemangkasan anggaran. Sehingga, bantuan hewan kurban kepada masyarakat di Sampang tahun ini tidak bisa terakomodir.

Namun, kata Muqoddas, meskipun dana hibah hewan kurban tahun ini tidak ada, pihaknya tetap membuka penyaluran dari BUMD, dan OPD di lingkungan Pemkab Sampang. “Kami hanya mengakomodir, menerima dan menyalurkan saja. Tapi untuk laporannya tetap ke Pj Bupati Sampang termasuk sumbangan dari beberapa OPD,” ucapnya.

Hingga kini, lanjut dia, setelah satu pekan mengedarkan surat pemberitahuan ke semua OPD dan BUMD, Bagian Kesra sudah menrima sejumlah bantuan. Mulai bantuan yang berupa hewan kurban maupun dalam bentuk uang.

Dia menambahkan, bantuan penyaluran hewan kurban itu akan ditutup pada H-1 Idhul Adha. “Sudah masuk bantuan sapi dan kambing dari RSUD dr Muhammad Zyn, Bank Sampang, PDAM, PT. GZM, Bank Jatim, serta dari OPD juga. Sifatnya tidak memaksa, artinya tidak sama jumlahnya,” tutupnya. (Alim/*)

Baca juga:  Polda Jatim Terjunkan Tim Bantu Lacak dan Cegah Covid-19

Baca Berita Menarik Lainnya DI SINI atau Ikuti Kami di Saluran Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *