Sempat Disegel, RM Asela Sampang Dibuka Kembali

126
RM Asela Sampang
Pemilik RM Asela bersama Kabid PBB BPPKAD dan petugas Satpol PP saat berada di depan RM Asela Sampang, Kamis (4/3). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Rumah makan (RM) Asela di Jalan Raya Desa sejati, Kecamatan Camplong, Sampang, kembali dibuka, Kamis (4/3). Sebelumnya, tempat tersebut sempat ditutup sementara oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sampang, Rabu (3/3).

Kabid Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) BPPKAD Sampang Chairijah menjelaskan, penutupan sebelumnya dilakukan karena RM Asela diketahui melakukan manipulasi pajak sejak tahun 2020 yang lalu.


“Tapi Alhamdulillah hari ini pemilik restoran sudah melakukan menyelesaikan semua persyaratan yang ada, insyaallah hari ini bisa membuka lagi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Sampang Mohammad Suharto. Dia membenarkan jika RM Asela telah kembali dibuka pasca disegel. Pihaknya menyebut pemilik restoran sudah kooperatif menyelesaikan semua persyaratan yang ditentukan.

“Hari ini Satpol PP bersama BPPKAD melakukan pencopotan kembali dan mengizinkan lagi,” ujar Suharto saat dikonfirmasi maduraindepth.com.

Sementara itu, Pengelola RM Asela Bukat Riyono membenarkan kehadirannya atas pemanggilan oleh pejabat pemeriksa BPPKAD bersama Satpol PP Sampang. “Iya benar. Kami sudah melakukan tanggungjawab dan menyelesaikan semua persyaratan,” tutupnya singkat. (Alim/BAD).