Seberangi Lautan, Bupati Sampang Salurkan Bantuan ke Warga Pulau Mandangin

0
35
PEDULI: Bupati H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Pulau Mandangin, Rabu (13/5). (AW/MI)

maduraindepth.com –  Upaya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi untuk mengatasi dampak ekonomi warga kurang mampu akibat pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Terbaru, Rabu (13/5), Bupati didampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Kapolres AKBP Didit BWS, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser  Kalsum dan Kajari Masykur berkunjung ke Pulau Mandangin menyalurkan bantuan sembako kepada warga setempat.

Untuk sampai di Pulau berpenduduk sekitar 20 ribu jiwa itu, rombongan Bupati harus menyeberangi lautan dengan menaiki speed boat dari Pelabuhan Tanglok Sampang. Sekitar 30 menit rombongan tiba di dermaga Pulau Mandangin dan ditemui oleh Kepala Desa Saiful Anam.

“Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi beban warga tidak mampu akibat dampak dari penyebaran Covid-19,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Menurut dia, Pulau Mandangin merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Kecamatan Sampang Kota walaupun secara geografis harus menyeberangi lautan untuk kesana.

Ditempat yang sama, Saiful Anam kepala desa Pulau Mandangin mengatakan, bantuan sembako disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Jumlah paket sembako yang disalurkan kepada warga kurang mampu sebanyak 250 paket.

“Sebanyak 250 paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu di tiga dusun. Alhamdulillah, Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang memberikan langsung kepada warga terdampak Covid-19,” ucap Saiful.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga Pulau Mandangin yang lanjut usia, Rabu (13/5). (Protokoler Humas Sampang for MI)

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat yang sangat peduli dan berkenan menyalurkan langsung bantuan sembako kepada warganya yang terdampak pandemi corona.

Menurutnya, akibat dampak pandemi Covid-19 banyak warga pulau Mandangin yang kehilangan mata pencahariannya.  Tak sedikit nelayan yang tidak melaut akibat hasil tangkapannya menurun drastis dan harganya anjlok.

“Mudah-mudahan bantuan sembako tadi dapat meringankan beban warga yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19,” harapnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here