banner auto
banner auto

Sampang Adventure Trail Jadi Ajang Eksplorasi Kekayaan Alam Kota Bahari

sampang adventure trail
Ratusan rider motor trail dilepas Bupati Sampang sebelum menjelajah Bumi Trunojoyo, Ahad (4/12). (Foto: Prokopim Sampang for MID)

maduraindepth.com – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 399 Kabupaten Sampang, ratusan pecinta motor trail berpartisipasi dalam event Sampang Adventure Trail (SATE) 4, bertajuk Jelajah Bumi Trunojoyo. Kegiatan tersebut dilepas langsung Bupati Sampang Slamet Junaidi di depan GOR Indoor Sampang, Ahad (4/11).

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengapresiasi event SATE 4 Jelajah Bumi Trunojoyo. Menurut dia, event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 399 Sampang ini diikuti lebih 800 peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

banner auto

“Kami ingin Kabupaten Sampang dikenal skala nasional, serta membranding sisi positif guna mendongkrak perekonomian daerah,” ucapnya.

Slamet Junaidi menyebut, ragam acara yang berlangsung di Kota Bahari ini sengaja dirancang untuk mempresentasikan berbagai keunggulan serta ciri khas Kabupaten Sampang. “Sampang Adventure Trail diharapkan tidak sekedar mengeksplorasi medan menantang saja, tetapi mampu menjadi sarana eksplorasi Sampang dari sektor wisatanya,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Aba Idi itu berharap, ajang adventure trail ini juga diharapkan semakin menunjang eksistensi olahraga motor trail di Sampang. Sehingga hobi olahraga ekstrim ini bisa populer dan digemari masyarakat luas.

“Tahun depan kami harapkan lebih meriah dan para peserta juga berdatangan dari luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan daerah lain,” kata Aba Idi.

Baca juga:  Delapan Rekomendasi DPRD Kepada Bupati Sampang Soal LHP BPK, Ini Ulasannya

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem menambahkan, adanya event Sampang Adventure Trail Jelajah Bumi Trunojoyo ini akan berdampak pada ekplorasi kekayaan alam di Sampang. Menurut dia, melalui ajang ini, semua pecinta motor trail bisa melihat pemandangan bagus di sepanjang lintasan.

“Berharap masyarakat Sampang lebih mencintai olahraga ekstrim ini, terutama pemuda jika memilki hobi mengendarai motor trail, bisa mencoba mengasah kemampuan,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info