RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan Jadi Tempat Rujukan Pasien Corona

Virus Corona Pamekasan
dr. Mazhar saat memberikan keterangan virus corona. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo menyediakan dua ruangan khusus pasien suspect corona. Hal itu dilakukan karena rumah sakit tersebut ditunjuk sebagai tempat rujukan penanganan pasien terjangkit virus corona.

Wakil Direksi (Wadir) Medik RSUD Pamekasan, dr. Mazhar mengatakan, dua ruangan isolasi tersebut merupakan langkah-langkah pencegahan virus corona. Sehingga pihaknya sudah mempersiapkan peralatan rumah sakit dan meningkatkan kewaspadaan.


Namun demikian, dia meminta masyarakat di Madura tidak perlu panik menanggapi isu yang berkembang saat ini. Apalagi, kata dia, isu tersebut menyebut bahwa virus corona telah sampai di Pulau Madura.

dr. Mazhar memastikan, tidak ada pasien di Madura yang terjangkit virus corona. “Kami sudah konfirmasi dan itu hoax,” ucapnya.

Untuk diketahui, RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan merupakan salah satu rumah sakit di Jawa Timur yang ditunjuk menjadi tempat rujukan penanggulangan virus corona. (RUK/MH)