Rp 3,4 Miliar BLT BBM di Bangkalan Bakal Segera Disalurkan

Kepala Dinsos Bangkalan
Kepala Dinsos Bangkalan Wibagio Suharta saat dikonfirmasi terkait BLT BBM di Kabupaten Bangkalan, Selasa (6/12). (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Bantuan langsung tunai (BLT) akibat inflasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Bangkalan akan segera disalurkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengalokasikan anggaran bantuan sosial (Bansos) ini sebesar Rp 3,4 miliar.

Kepala Dinsos Bangkalan, Wibagio Suharta menyampaikan, saat ini pihaknya menunggu virtual account (VA) dari Bank Jatim. Jumlah penerima BLT tersebut akan menyasar masyarakat keluarga kurang mampu yang tercatat dalam data Dinsos Sidaya Sehat.

“Kami pastikan segera disalurkan sebelum tanggal 15 Desember 2022,” ujarnya kepada maduraindepth.com, Selasa (6/12).

Wibagio menjelaskan, BLT BBM itu rencananya akan disalurkan kepada 5.673 keluarga kurang mampu di Kota Dzikir dan Shalawat. Setiap penerima akan mendapat bantuan Rp 200 ribu per bulan. Bantuan itu akan disalurkan dalam tiga tahap, selama tiga bulan berturut-turut.

“Total, setiap orang akan mendapatkan Rp 600 ribu dari Bansos ini,” jelas  Wibagio.

Sasaran penerima bantuan, lanjut dia, di antaranya petani, nelayan, sopir angkutan umum, pelaku UMKM, warga kurang mampu dan lainnya. Dari jumlah tersebut, lanjut dia, mayoritas bantuan akan menyasar masyarakat miskin yang berada di wilayah pesisir Bangkalan.

Beberapa wilayah di Bangkalan yang menjadi sasaran penyaluran BLT BBM di antaranya di Kecamatan Tanjung Bumi, Sepuluh, dan Klampis. Kemudian Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Socah dan Kamal. (RM/*)

Baca juga:  Kasus Positif Corona di Sampang 38 Orang, se Madura Capai 130

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *