Ribuan Relawan Prabowo-Sandi Gelar Deklarasi Atas Kemenangannya di Madura

Ulama dan habaid saat bersatu menghadiri deklarasi pemenangan Prabowo-Sandi di Pamekasan.

maduraindepth.com – Ribuan Relawan Pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Pamekasan menggelar deklarasi dan tasyakuran kemenangan. Lantaran di Madura Prabowo-Sandi menang telak.

Deklarasi dan tasyakuran itu dihadiri sejumlah ulama, habaib dan tokoh masyarakat. Selain deklarasi dan tasyakuran, relawan Prabowo-Sandi juga menggelar shalat ghaib untuk ratusan penyelenggara Pemilu dan kepolisian yang gugur.


Sekretaris Aliansi Ulama Madura (Auma) KH. Fudholi M. Ruham mengatakan, tasyakkuran itu digelar dalam rangka kemenangan Prabowo-Sandi. Di Pamekasan, pasangan dengan nomor urut 02 itu menang telak.

Sesuai hasil rekapitulasi KPU Pamekasan, Prabowo-Sandi memperoleh 83,78 persen. Atau setara dengan 531.561 suara. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh 16,22 persen.

Deklarasi tersebut juga bertujuan untuk menyampaikan kemenangan itu kepada masyarakat Pamekasan. Sebab, sejauh ini masih banyak yang belum mengetahui.

”Masyarakat banyak yang tidak tahu bahwa di Pamekasan, Paslon capres dan cawapres Prabowo-Sandi menang telak, yakni 83, 78 persen,” terangnya.

KH. Fudholi meminta seluruh relawan, simpatisan dan masyarakat untuk mengawal suara Prabowo-Sandi. Form C1 dijadikan pegangan agar bisa dipadukan dengan penghitungan di tingkat KPU Pusat.

“Mari kita kawal rekapitulasi hasil pemilihan capres dan cawapres,” ajak ulama yang telah ditokohkan di Madura tersebut.

Menurut pantauan Maduraindepth.com, Kegiatan tersebut digelar di Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (EK/NR)