Ratusan Warga di Pamekasan Demo Tolak Pembangunan SPBU

0
37
Ratusan Warga Desa Palenga'an Laok Pamekasan lakukan aksi demo di kecamatan Palenga'an, Selasa 17 Desember 2019. (RUK/MI)

maduraindepth.com – Ratusan warga menolak pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) baru yang terletak di Dusun Glugur Telok, Desa Palenga’an Laok, Kecamatan Palenga’an, Kabupaten Pamekasan, Selasa (17/12/2019).

Mereka menyatakan sikap menolak adanya pembangunan SPBU dengan cara menggelar demonstrasi ke kantor kecamatan setempat.

Warga menuntut agar pembangunan SPBU dihentikan karena dinilai akan merugikan para pedagang kecil yang ada di Palenga’an.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi Abror mengatakan, bahwa warga menolak dan meminta agar semua fasilitas yang ada di areal lahan pembangunan SPBU itu segera dibereskan. Pihaknya juga mengancam akan menggelar aksi besar-besaran jika tuntutannya tidak didengar.

“Kami minta dalam kurun waktu satu minggu, pembangunan dihentikan dan segala fasilitas dibersihkan, jika tidak kami akan demo lagi besar-besaran dan kalau perlu kami akan merusak segala fasilitas yang ada,” tegasnya.

Abror mengatakan, warga tidak main-main atas tuntutannya. Karenanya, pihaknya berharap tuntutan warga diindahkan, meskipun kata Abror, pembangunan SPBU itu sudah mengangongi izin.

“Meskipun surat izinnya lengkap kami akan bersikukuh menolaknya,” imbuh Abror.

Ditempat terpisah, Camat Palenga’an Ahmad Sukrisno mengatakam, untuk sementara pembangunan SPBU baru di Desa Pelengaan Laok itu dihentikan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kegiatan pembangunan kami berhentikan sementara sesuai dengan permintaan masyarakat, karena memang sebelumnya tidak ada koordinasi terhadap kecamatan,” terangnya. (RUK/MI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here