PW LTNNU Jatim Gelar Pelatihan Kader Literasi Zona Madura

PW LTNNU Jatim
Pelatihan Kader Literasi zona Madura yang digelar PW LTN NU Jatim di Kampus UIM Pamekasan, Sabtu (26/11). (Foto: MID25)

maduraindepth.com – Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Ta’lif wan Nasyr nahdlatul Ulama (LTNNU) Jawa Timur (Jatim) menggelar pelatihan kader literasi (PKL) di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Sabtu (26/22). Kegiatan itu diikuti sebanyak 55 peserta yang berasal dari empat kabupaten di Madura.

Acara PKL mendatangkan beberapa pemateri, di antaranya Dr Wasid Mansyur, Dr Rijal Mumazziq, Syaifulloh Ibnu Nawawi, Ayunda Rahmawati, dan Nur Faisol. Peserta yang hadir merupakan perwakilan LTNNU dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep.

Pembantu Rektor 3 UIM, Lukman menyampaikan, melalui kegiatan ini semua peserta akan membuat profil serta rekam jejak ulama/ustad NU di lingkungan masing-masing daerah  di Pulau Garam. “Hasil tulisan dari rekan-rekan lalu dikumpulkan dan nantinya akan dicetak,” ujarnya.

“Hal yang mendasar dari jurnalistik yaitu membaca, tidak perlu belajr terlalu tinggi kalau kebiasaan membaca dari rekan-rekan kurang. Menulis bermula dari ide, penentuan riset, pengumpulan bahan, menyusun bahan, menulis lalu editing,” ucap Syaifulloh Ibnu Nawawi, salah satu pemateri PKL. (MID25/*)

DAPATKAN INFORMASI TERKINI DI SINI