Puting Beliung Juga Terjang Desa di Kecamatan Saronggi

Puting beliung sumenep hari ini
Petugas memantau lokasi kejadian puting beliung di Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Ahad (3/1). (FOTO: Badri S/MI)

maduraindepth.com – Bencana alam puting beliung juga menerjang sejumlah rumah warga di Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Ahad (3/1). Angin merusak atap-atap rumah bersamaan dengan hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

Sedikitnya ada tiga rumah warga yang mengalami kerusakan. Meliputi rumah milik Masduwi, 55, warung kopi milik Asnawi, 55, dan rumah Mohammad Sali, 55. Ketiga rumah tersebut terletak di Dusun Talang Laok, Desa Talang, Kecamatan Saronggi.


“Kerusakan kebanyakan pada bagian atap. Ada juga yang rusak di bagian teras rumah,” ujar Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Sementara itu, tidak ada korban jiwa pada bencana alam tersebut. Hanya saja, tiga warga terdampak mengalami kerugian materil akibat kerusakan yang diakibatkan bencana angin puting beliung.

Berita terkait : Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Sumenep

“Korban jiwa, nihil,” jelas Widiarti.

Dia menambahkan, intensitas hujan tinggi yang belakangan kerap terjadi di wilayah Sumenep patut diwaspadai. Sebab, dapat berpotensi terjadinya bencana alam. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk melakukan langkah-langkah antisipasi sejak dini.

“Kerugian setiap rumah yang rusak masing-masing sekitar Rp 1,5 juta. Kami harap masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana alam,” tutup perwira dengan tiga balok di pundaknya itu. (BAD/MH)