Puskesmas Kedungdung Terapkan Pelayanan Kesehatan Berkualitas dan Prioritas

0
39
Puskesmas Kedungdung
Kepala Puskesmas Kedungdung Zahrudin saat memberikan pengarahan kepada stafnya. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung, Sampang terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik, berkualitas dan prioritas. Kini, Puskesmas yang dipimpin Zahrudin mulai menerapkan pelayanan administrasi dengan menggunakan teknologi.

Hal itu dilakukan demi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kedungdung secara khusus saat melakukan cek kesehatan, agar mudah teregistrasi.

Zahrudin mengatakan, setelah dirinya fokus terhadap tata ruang, menajemen pelayanan, hingga konsep Puskesmas Kedungdung Bersinar, sekarang dia tengah melakukan pembenahan terhadap pengelolaan administrasi. Pembenahan itu akan dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

“Dengan aplikasi ini kita akan lebih mudah meregister para pasien yang berkunjung ke Puskesmas Kedungdung, sehingga ketika pasien berobat kembali ke Puskesmas, kami sudah mengetahui data lengkapnya,” ucap mantan Kepala Puskesmas Jrangoan dan Banjar itu, Selasa (28/4).

Dikatakan Zahrudin, konsep tersebut merupakan konsep lama yang telah diterapkannya di Puskesmas Jrangoan dan Puskesmas Banjar. Namun dirinya terus mengembangkan konsep tersebut, agar dapat menghasilkan hal-hal baru dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Salah satunya juga kami menerapkan manajemen Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Puskesmas, sehingga Puskesmas bisa memacu lebih maju dan berkembang,” ujar dia.

Selain itu, dia mengaku juga bakal memberikan layanan kepada masyarakat yang telah teregister di Puskesmas Kedungdung, yakni dengan melakukan kunjungan untuk melakukan cek kesehatan pasien yang sempat dirawat di Puskesmas Kedungsung.

“Hanya untuk memastikan kesehatannya kembali, apakah pasien tersebut, yang sekaligus melakukan sosialisasi tentang pentingnya prilaku hidup sehat,” katanya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here