Puncak HAB ke-76, Kemenag Sampang Wakafkan Seribu Al-Qur’an

HAB Kemenag Sampang
Staf Kantor Kemenag Sampang saat menyerahkan Al-Qur'an kepada para santri. (FOTO: Kantor Kemenag Sampang for MI)

maduraindepth.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang mewakafkan seribu Al-Qur’an. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76.

Kepala Kantor Kemenag Sampang H. Pardi mengungkapkan, seribu Al-Qur’an itu dibagikan kepada 50 santri dan guru ngaji yang ada di Desa Bluuran dan Karanggayam.


Pardi mengatakan, diantara rangkaian kegiatan HAB ke-76 yang dilaksanakan Kantor Kemenag Sampang meliputi perlombaan di tingkat madrasah diniyah, ziarah makam Rato Ebuh, istighatsah dan khotmil qur’an. “Terakhir gerakan Sampang mengaji ini,” ujarnya, Selasa (4/1).

Dijelaskan, gerakan Sampang mengaji dengan mewakafkan seribu Al-Qur’an tujuannya agar tetap istikomah mencintai Al-Qur’an.

Tidak hanya itu, katanya, gerakan Sampang mengaji merupakan bentuk kepedulian Kemenag setempat membumikan Al-Qur’an di Kota Bahari.

“Di HAB Kemenag ke-76 kita memfokuskan diri untuk menyambungkan harapan kepada Allah melalui wakaf seribu Al-Qur’an ini,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut mendapat berkah dan hidayah agar di tahun 2022 mampu mencapai target kegiatan yg semakin baik dan maslahah untuk rakyat Sampang.

“Bagi masyarakat Sampang kami harapkan bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik dari aparatur pemerintah,” harapnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here