Sambut HAB Ke-76, Kemenag Sampang Gelar Submit PMPZI dan Perkin 2022

Kepala Kemenag Sampang H. Pardi menyalami para Kepala Seksi pada acara Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) di kompleks Pemakaman Rato Ebuh, Kamis (30/12). (Foto: Kemenag Sampang for MI)

maduraindepth.com – Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, menggelar Submit Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) Tahun 2022. Kegiatan ini dilangsungkan di Kompleks Pemakaman Rato Ebuh, Kelurahan Polagan, Sampang, Madura, Kamis (30/12).

Submit PMPZI dan Perkin merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-76 pada 3 Januari 2022 mendatang.


Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi menyampaikan bahwa dalam submit PMPZI saat ini Kemenag Sampang masuk dalam piloting Nasional untuk mewujudkan Zona Integritas.

“Hari ini kita lakukan Submit guna dinilai selama empat sampai lima bulan ke depan,” ujarnya.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) Tahun 2022 disaksikan oleh Kepala Kemenag Sampang Sampang H. Pardi, Kamis (30/12). (Foto: Kemenag Sampang for MI)

Dijelaskannya, hasil submit itu merupakan hasil penilaian mandiri dan sudah masuk di pusat. Namun penilaian tersebut tidak hanya dari mandiri saja, melainkan dari pihak luar yang ikut menilai apakah sudah layak untuk menyandang predikat zona Integritas.

“Hasil itu akan dilakukan kolaborasi mulai dari Badan Pengawas Keuangan (BPK), Dirjen Kementerian keuangan, KPK, Kemenpan-RB dan tim Zona Integritas yang akan menilai,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pardi menjelaskan, alasan Submit PMPZI dan Penandatanganan Perkin tahun 2022 dilakukan di situs sejarah Makam Rato Ebuh sebagai bentuk menghormati Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sampang yang ke-398.

“Untuk menghormati para pahlawan sekaligus pendiri Kabupaten Sampang, kita harus mewarisi semangat itu,” pungkasnya. (Alim/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here