Bupati Sebut ASN Kemenag Punya Peran Penting Tingkatkan IPM Sampang

Bupati Sampang Slamet Junaidi saat memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag di Pendapa Trunojoyo, Kamis (6/1). (Foto: Humas Pemkab for MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyebut Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama punya peran penting dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sampang. Terutama mereka yang bertugas di Madrasah.

“Kemudian penyuluh, bisa melakukan sosialisasi untuk meminimalisir pernikahan dini,” ucapnya, saat memberikan kepada para ASN Kemenag pada Resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-76, di Pendapa Trunojoyo, Kamis (6/1).


Slamet Junaidi mengaku, pasca dilantik menjadi Bupati, dia mengurai sejumlah persoalan yang ada di Sampang. Termasuk juga upaya untuk meningkatkan IPM Sampang.

“Karena itu peran ASN Kemenag sangat penting untuk membantu menaikkan IPM Sampang,” imbuhnya.

Pria yang biasa disapa Haji Idi ini menegaskan,  dalam kepemimpinannya tidak ada istilah jual beli jabatan atau memakai mahar.  Untuk mengisi jabatan tersebut harus sesuai dengan keilmuannya masing-masing. “Sebab, jika memakai mahar, pejabat tidak akan fokus bekerja dan cenderung berpikir bagaimana cara mengembalikan modalnya,” tukasnya.

“Untuk itu kami berpesan, membangun Sampang tidak bisa hanya kami sendiri. Namun, harus ada kebersamaan dari seluruh pihak termasuk para ASN Kemenag,” sambungnya.

Resepsi HAB Kemenag RI Ke-76 di Pendapa Trunojoyo, Sampang dihadiri Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Maram yang didampingi oleh Kepala Kemenag Sampang H. Pardi. Terlihat pula Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua PCNU Sampang KH. Moh. Itqan Bushiri dan Ketua MUI KH. Bukhori Maksum. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here