Pulihkan Ekonomi, Pasar Malam di Pamekasan Bakal Dibuka Pada Oktober

Pasar Malam Pamekasan
Peralatan hiburan pasar malam di lapangan Sedangdang Jl. KH. Agus Salim Pamekasan siap digunakan. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Pasar malam di Pamekasan, Madura, Jawa Timur dicanangkan dibuka kembali. Dibukanya pasar malam ini guna memulihkan ekonomi negara di tengah pandemi COVID-19 yang terancam resesi.

Komandan Kodim Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan, pasar malam sebagai hiburan masyarakat setiap tahunya kami rencanakan untuk dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan instruksi presiden nomor 6 Tahun 2020.


“Kita edukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan hiburan pasar malam,” kata Letkol Inf Tejo Baskoro kepada awak media saat melakukan pertemuan di kantor Kodim 0826 Pamekasan, Rabu (23/9).

Jika nantinya ditemukan pelanggar protokol kesehatan, lanjut Letkol Inf Tejo Baskoro akan ditindak tegas. “Jika terdapat penjual di pasar malam yang tidak memaki masker face Shield bisa kami berhentikan,” jelasnya.

Selain itu, dia berharap pada awak media untuk senantiasa mengedukasi masyarakat dengan informasi positif untuk menekan penyebaran COVID-19 di kabupaten Pamekasan. Diharapkan pasar malam ini dapat dijadikan strategi mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi..

“Diharapkan membantu kita, pemerintah daerah untuk bersama memajukan kabupaten Pamekasan dan apabila ada masukan atau informasi kurang baik bisa dikomunikasikan sehingga tidak menimbulkan keresan di masyarakat,” harapnya. (RUK/MH)