Protes Pemanggilan HRS, Simpatisan FPI Datangi Mapolres Sampang

Massa simpatisan FPI saat mendatangi Mapolres Sampang, Rabu (2/12). (Foto: Fah/MI)

maduraindepth.com – Puluhan massa simpatisan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Mapolres Sampang, Rabu (2/11). Kedatangan massa aksi tersebut untuk melayangkan surat keberatan atas pemanggilan Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh Polda Metro Jaya.

Mulai pukul 11.00 wib, massa berseragam putih tersebut bergerak dari depan Gedung DPRD Sampang menuju Mapolres setempat. Di sepanjang jalan massa aksi membacakan shalawat dan dilanjutkan dengan istighosah bersama di depan Mapolres Sampang.


Sekretaris DPD FPI Madura Nasrullah mengatakan, aksi kedatangannya ke Mapolres Sampang untuk menyampaikan surat keberatan atas hal yang menimpa pimpinan mereka, yaitu Habib Rizieq Shihab.

“Karena kami menilai beliau akhir-akhir ini banyak mendapatkan perlakuan yang tidak adil, itu saja,” katanya kepada sejumlah awak media.

Dijelaskan, aspirasi yang disampaikan kepada Polres Sampang merupakan hak menyampaikan pendapat dan sikap sebagai warga negara Indonesia. “Lepas dari itu semua, kita akan tetap ikuti apa yang menjadi kebijakan dari pihak berwajib,” tandasnya.

Sementara, Kasat Intel Polres Sampang AKP Dhani Parijono mengatakan, kedatangan massa untuk menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap terkait dengan pemanggilan Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya.

“Ya, apa yang menjadi uneg-uneg sikap mereka kita terima, karena itu memang kebebasan menyampaikan aspirasi. Nanti akan kita sampaikan kepada pimpinan,” jelasnya.

Baca juga:  Tolak HIP, FPI Datangi DPRD Bangkalan

Ditanya soal kapan surat keberatan dari FPI Madura itu dikirim ke Pusat, Dhani menjawab menunggu perintah dari pimpinan. “Tentunya ini nantinya kita tunggu dari pimpinan,” singkatnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here