Pasca Aksi di Mapolres Pamekasan, Simpatisan FPI Datangi Rumah Mahfud MD

Massa aksi simpatisan FPI di Pamekasan, Madura. (Foto: Ruk/MI)

maduraindepth.com – Pasca melakukan aksi demonstrasi di Mapolres Pamekasan, massa simpatisan FPI mendatangi rumah Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kelurahan Bugih, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Selasa (1/12) siang.

Massa aksi mendatangi rumah Mahfud MD untuk tujuan menjaga pimpinan FPI Habib Rizieq di Jakarta. Sebelumnya, ratusan massa tersebut melakukan aksi penyampaian aspirasi di Mapolres Pamekasan dengan menyatakan sikap menolak atas pemanggilan Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Shihab oleh Polda Metro Jaya.


Ketua RT 05 RW 03, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Slamet membenarkan adanya aksi demo di rumah Mahfud MD.

“Waktu kejadian saya sedang ada di kantor, namun tiba-tiba saya dapat kiriman video mengenai aksi demo di depan rumah bapak Mahfud MD, setelah itu saya langsung pulang dan setelah saya tiba di rumah ternyata massa aksi sudah bubar,” ungkapnya.

Slamet menjelaskan, bahwa dalam kesehariannya, di depan rumah Mahfud MD selalu dijaga pihak polisi sampai enam orang.

Ia juga mengatakan bahwa pada saat aksi berlangsung, saudara dari Mahfud MD yang memang menempati rumah tersebut sedang keluar.

“Saudara dari bapak Mahfud MD yang memang menempati rumah tersebut sedang keluar,” katanya.

Sementara, Halili (40) yang merupakan warga sekitar sempat kaget, karena tiba-tiba banyak kendaraan memuat banyak orang menuju rumah Mahfud MD.

Baca juga:  Sepekan Satlantas Polres Pamekasan Tindak 1.391 Pelanggar

“Yang saya lihat ada sekitar puluhan truk besar dan kendaraan lainnya, sehingga sempat mengakibatkan macet di sepanjang jalan Dirgahayu tadi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Halili mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengenal massa tersebut dari mana dan dari kelompok mana.

“Mereka menggelar aksi hanya sebentar, antara 5 menitan lah, setelah itu pulang ke arah timur,” tandasnya. (Ruk/AW)