Posnu Minta KPU Sidoarjo Jangan Loloskan Bacaleg yang Tak Lengkapi Berkas

KPU Sidoarjo
Ketua Posnu Sidoarjo, Kholil. (FOTO: Alex for MiD)

maduraindepth.com – Pimpinan Daerah (PD) Poros Sahabat Nusantara (Posnu) Sidoarjo, Kholil meminta KPU setempat tidak meloloskan Bacaleg yang tidak melengkapi berkas pendaftaran. Atensi itu disampaikan agar para Bacaleg menaati Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang sudah disepakati bersama.

“Agar tercipta pemilihan sehat, kami atensi KPU Sidoarjo agar bersikap tegas dan tidak meloloskan Bacaleg yang cacat berkas pendaftaran,” tegas Kholil, Kamis (25/5).

Menurut Kholil, PKPU dibuat agar pemilu berlangsung sehat tanpa ada kecurangan. Baik dari pihak peserta maupun penyelenggara.

“Tentu kami sangat berharap pemilihan umum 2024 kali ini berjalan dengan sehat tanpa ada kecurangan yang disengaja,” ucap Kholil di Sidoarjo, Kamis (25/5).

Ia mengungkapkan, berdasarkan data yang dimilikinya sampai saat ini terdapat beberapa Bacaleg yang belum melengkap beberapa berkas pendaftaran. Bahkan ia juga menyinggung Bacaleg yang terindikasi masih aktif menjabat sebagai perangkat desa, BUMD kabupaten/kota maupun provinsi.

“Beberapa hari lalu, kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa Bacaleg yang saat ini masih aktif menjabat sebagai aparatur desa maupun BUMD,” bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto