Polres Pamekasan Beri Imbaun kepada Masyarakat sebelum Jembatan Suramadu Ditutup

Penulis: Redaksi

0
23
Polres Pamekasan mengadakan rapat persiapan sebelum Jembatan Suramadu ditutup untuk kegiatan Millenial Road Safety Festival pada tanggal 17 Maret 2019.

maduraindepth.com –¬†Pada tanggal 17 Maret 2019, Jembatan Suramadu bakal ditutup total. Jembatan terpanjang se Asia itu akan ditempati kegiatan Millenial Road Safety Festival oleh Ditlantas Polda Jatim.

Untuk sementara, semua pengendara diberi alterbatif untuk melewati Pelabuhan Kamal dan tiket kapal gratis. Demikian berlaku untuk dua sisi penyeberangan, baik dari sisi Madura maupun Surabaya.

Kepala Satlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto tidak ingin para pengendara di wilayah Madura tidak mengetahui kabar itu. Atas dasar itu, Didik mengumpulkan pengusaha angkutan umum, seperti pengusaha angkutan mobil truck, pengusaha angkutan bus, pengusaha rokok, dan sejumlah ekspedisi.

Mereka bersatu dalam forum di ruangan Mapolres Pamekasan, Jumat (15/3). Didik menyampaikan beberapa informasi dan saran yang harus diperhatikan oleh masyarakat. Termasuk tujuan kegiatan itu dilaksanakan.

Menurut pria asal Situbondo itu, kegiatan Millenial Road Safety Festival itu digelar untuk memberi imbauan akbar kepada masyarakat akan arti pentingnya ketertiban lalu lintas.

“Satu di antaranya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat milenial berkenaan dengan untuk selalu berlaku tertib berlalu lintas, mengingat tingginya angka kecelakaan yang mengakitbatkan korban meninggal dunia khusunya di Indonesia lebih banyak kaum milenial,” kata Didik.

Dari itu, Didik menyarankan bagi masyarakat yang hendak ingin bepergian ke luar Madura agar melewati Pelabuhan Kamal dan tiket kapal gratis. Atau bisa dengan menunggu selesainya acara itu digelar.

Menurutnya, penutupan Jembatan Suramadu akan dimulai pukul 05.00 – 11.00 WIB. Setelah itu jembatan akan kembali beroperasi.

Ditanya soal berapa personil yang akan dikirim ke kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019, Didik mengatakan, akan mengirim 60 personil gabungan dari Polres Pamekasan meliputi, Shabara, Satuan Lalu Lintas dan dari Polsek. (mi Рred/rus)