POBSI Sampang Terbentuk, KONI Berharap Biliar Bisa Maju

POBSI Sampang
Pembina POBSI Sampang H. Wasik, Sekretaris POBSI Jatim Sonny Ardiansya, Bidang Binpres KONI Mas'udi dan Bidang Humas Hernandi Kusumahadi di rumah makan menara fried chiken. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sampang sudah terbentuk. Peresmiannya dilaksanakan pada Ahad (5/7) kemarin oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Sampang dalam musyawarah kabupaten (Muskab) setempat.

Hadir dalam Muskab tersebut diantaranya Sekretaris POBSI Jatim Sonny Ardiansya, Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Sampang Mas’udi dan Humas Hernandi Kusumahadi. Kemudian anggota formatur POBSI Sampang dan beberapa club biliar yang ada di Kota Bahari.


Sonny Ardiansya mengatakan, dengan dibentuknya POBSI di Sampang diharapkan bisa merubah imej olahraga biliar yang semula hitam menjadi abu-abu. Sebab di kabupaten lain sudah terlaksana dengan cara memasukkan olahraga biliar ke dalam ekstrakurikuler sekolah.

“Saya sangat bangga sekali, setiap kali ada even pasti Madura ini selalu bawa atlet,” kata Sonny.

Sementara itu, Binpres KONI Sampang Mas’udi menuturkan, apa yang disampaikan oleh Sekretaris POBSI Jatim merupakan tugas berat bagi POBSI dan KONI kabupaten. Karena biliar merupakan olahraga yang juga menggunakan pemikiran.

“Berbeda dengan olahraga bola voly yang harus memiliki postur tubuh maupun tinggi badan yang sesuai kriteria,” ujar Mas’udi.

Dia berharap, ketua POBSI Kabupaten Sampang terpilih betul-betul memiliki kemampuan dan tujuan agar olahraga biliar bisa maju dan sukses. “Semoga dibawah binaan H. Wasik POBSI bisa memiliki atlet handal,” ucapnya.

Baca juga:  Tahun 2021, Tiga OPD di Sampang Akan Dihapus

Di tempat yang sama, Pembina POBSI Sampang H. Wasik mengatakan, pihaknya akan mencari atlet baru mulai dari tingkat SD hingga SMA. Baik putra maupun putri.

“Setiap club dibawah naungan POBSI akan melakukan pembinaan terhadap calon atlet, bahkan setiap club akan memiliki pelatih,” kata Wasik.

Wasik juga mengucapkan selamat kepada Nanang Wahyu H sebagai ketua POBSI Sampang terpilih. Menurutnya, dia terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

“Selamat kepada saudara Nanang, semoga bisa mencetak atlet-atlet terbaik di Kabupaten Sampang yang nantinya bisa disertakan dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (RIF/MH)