Bupati Slamet Junaidi Lantik Ketua dan Pengurus KONI Sampang

Bupati Slamet Junaidi melantik pengurus baru KONI Kabupaten Sampang di Pendopo Trunojoyo, Senin (18/1). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H Slamet Junaidi melantik Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta Pengurus KONI masa bhakti Tahun 2020-2024. Pelantikan dilakukan di halaman pendopo Agung Trunojoyo Sampang, Senin (18/1).

Hadir pada kesempatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang, Kepala Desa (Kades) Se- Kabupaten Sampang, dan masing-masing perwakilan cabang olahraga (Cabor) se-Kabupaten Sampang.


Ketua KONI Sampang Abd. Wasik mengatakan, pihaknya telah menargetkan atlet Sampang untuk masuk dalam 20 besar tingkat kejuaraan Porprov Jawa Timur. Untuk itu, pihaknya berjanji akan terus melakukan pembinaan terhadap seluruh cabor yang ada.

“Sudah ada lima program inovasi yang telah kami persiapkan, dengan ini kami optimis, dari yang 27 besar akan menjadi 20 besar,” ucap Abd. Wasik dalam sambutannya.

Selain itu, dalam moment pelantikan tersebut, dirinya telah mempersiapkan beberapa cabang olahraga (Cabor) yang akan ditampilkan. Cabor yang ditampilkan ini, kata dia, adalah cabor yang sempat meraih juara dikejuaraan Porprov Jatim.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh undangan yang telah berkenan hadir dalam pelaksanaan pelantikan personalia pengurus KONI 2020-2024 ini,” ucapnya.

Wasik juga mengatakan, dalam pemilihan yang dilakukan secara aklamasi pada tanggal 20 Desember 2020, terdapat sebanyak 20 anggota telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin KONI Kabupaten Sampang dalam masa bhakti 2020-2024.

Baca juga:  Jelang Porprov 2022, KONI Sumenep Rencanakan Puslatkab Terselenggara Tahun Ini

“Amanah ini merupakan kebanggaan bagi kami tetapi juga merupakan tantangan untuk membawa KONI Kabupaten Sampang yang semakin baik,” janjinya.

Dia menjelaskan, pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa Timur peringkat Kabupaten Sampang mengalami kenaikan.

“Pada Tahun 2015 di Banyuwangi kabupaten Sampang berada pada peringkat 27 dengan perolehan lima medali emas, satu perak dan enam perunggu. Nantinya kami target sampang pada peringkat 20,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi acara pelantikan tersebut. Menurutnya, pelantikan kali ini merupakan pelantikan yang sangat luar biasa dibanding pelantikan KONI sebelum-sebelumnya.

“Tentunya apa yang menjadi harapan dan cita-cita dari KONI kedepan menjadi nyata,” ujar H. Idi, sapaannya.

Dia menyampaikan, bahwa dirinya melihat semangat para pengurus KONI yang baru. Sebab, lanjut H. Idi, kepengurusan KONI terdapat anggota DPRD, kepala dinas dan sejumlah tokoh penting.

“Ketua KONI yang baru pinter untuk merekrut pengurus-pengurus yang ada di Sampang,” ujar H. Idi sapaan karib Bupati Sampang di sela-sela sambutannya.

Target Masuk 20 Besar

Dirinya berharap pengurus KONI yang baru harus punya target di 20 besar. KONI kata dia, harus punya inovasi bagaimana mengembangkan dengan pengurus yang baru. “Jangan sampai KONI ada mis komunikasi dengan cabor,” ingatnya.