Ketua KONI Sampang Terpilih, Paparkan Visi dan Misi 2020-2024

KONI SAMPANG
Ketua KONI Sampang H. Abd. Wasik (tengah) saat melakukan pembinaan dalam pemilihan ketua Pobsi Kabupaten Sampang beberapa waktu lalu. (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Setelah terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, H. Abd. wasik paparkan visi dan misi dalam periode kepemimpinannya, 2020-2024. Wasik berjanji akan menjadikan KONI Sampang sebagai organisasi yang solid dan profesional, Ahad (20/12).

Ia mengatakan, dengan sistem pembinaan dan pelatihan yang terencana dan terukur, pihaknya ingin mengangkat prestasi olahraga di tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional.


“Dengan cara memasyarakatkan olahraga, dan menciptakan olahraga di Kabupaten Sampang yang hebat bermartabat,” tutur Wasik di Sampang, Ahad (20/12).

Ia menyampaikan, visi dan misi dalam kepemimpinannya di periode 2020-2024 adalah melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang dalam setiap pelaksanaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN).

Selain itu, pihaknya juga akan mengangkat bapak asuh untuk setiap cabang olahraga yang melibatkan kalangan Birokrasi, Perbankan, BUMD, dan pengusaha lokal. Ini untuk mewajibkan kepada seluruh cabang olahraga dibawah binaan KONI Sampang agar memiliki atau membentuk anggota (club) di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang.

Lanjut Wasik, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan kepala desa (Kades) dalam setiap program pembangunan fasilitas olahraga yang dianggarkan melalui dana desa atau alokasi dana desa (DD/ADD).

Hal itu bertujuan untuk mengadakan program pelatihan atlet, pelatih, dan juri/wasit untuk masing-masing cabang olahraga. Selain itu akan mengadakan pembinaan mental kepada atlet dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga yang memiliki sertifikasi standar tingkat regional Provinsi
Jawa Timur, hingga nasional.

Baca juga:  Anggota DPRD Sampang Sayangkan Tempat Pelelangan Ikan di Camplong

“Kami memiliki niat untuk menggelar kejuaraan tingkat regional provinsi Jawa Timur hingga level nasional dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait,” tandasnya.

“Agar dapat meningkatkan prestasi di setiap cabang olahraga yang ada di bawah binaan KONI Sampang dan mengupayakan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi atlet,” sambungnya.

Pembina Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (Pobsi) Sampang tersebut juga mengungkapkan, pihaknya juga akan membangun kerjasama yang harmonis dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mengadakan pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab).

“Tujuannya untuk mempersiapkan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022,” pungkasnya. (RIF/MH)