Pimpin Upacara Bendera, Baddrut: Aksi Nyata untuk Ekonomi Indonesia Meningkat

upacara hut ri baddrut tamam pamekasan
Upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI di Pamekasan. (Foto: Rafi: MID)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menggelorakan semangat perjuangan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).¬†Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 78 RI dengan tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’, pihaknya mengharap seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat demi negara tercinta.

“Mari, mengisi HUT RI dengan semangat yang positif, berpikir kebersamaan, kesatuan, menambah wawasan kecintaan untuk dapat memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara,” ujarnya, Kamis (17/8).

banner auto

Terus melaju untuk Indonesia maju, dinilai memiliki makna tersendiri bagi masyarakat, serta memotivasi untuk semakin meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Aksi nyata yang progresif dan selalu dilakukan dalam upaya melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet pada momentum Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia,” imbuhnya.

Menurut alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, selayaknyalah pada estafet HUT ke-78 RI merefleksikan semangat kolektif, harmoni, kolaborasi, inovasi, implementasi dalam gerak sinergi pikiran dan mengikuti satu tujuan Indonesia melayani dan maju.

“Indonesia, telah memiliki dan memegang posisi penting dalam memimpin arah tujuan kerja meningkatkan ekonomi, budaya yang baik, dan pendidikan karakter berkualitas maupun kesehatan untuk rakyat,” ucapnya.

Peran kepemimpinan, lanjut Mas Tamam, bertujuan untuk pembangunan daerah guna mengoptimalkan kemajuan kesejahteraan rakyat yang berdampak pada kualitas keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM). “Keberhasilan suatu bangsa dan kedigdayaan ditentukan ditentukan generasi masa depan,” jelasnya.

Baca juga:  Hasil Operasi Pekat, Polisi Sita 21 Kilogram Bahan Peledak

Melalui tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ pada HUT RI, kemerdekaan merupakan momen paling penting dalam perjalanan sebuah bangsa dan negara yang melibatkan para pejuang demi menyelamatkan serta mewujudkan keutuhan NKRI.

“Sebagai warga bangsa dan negara yang merdeka, tugas kita bukan hanya proaktif mempertahankan. Tetapi, memperjuangkan kesejahteraan dalam semangat pengorbanan dan kebhinekaan tunggal ika,” tuturnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *