Pesantren Bustanul Huffadz Assa’idiyah Sampang Wisuda 32 Hafidz-Hafidzah

1
229
Pesantren Bustanul Huffadz Assa'idiyyah
Pengasuh PP Bustanul Huffadz Assa'idiyah, KH. Aunur Rofiq Mansur mengalungkan surban ke salah satu wisudawan hafidz Al-Quran, Senin 4 November 2019. (Foto: MN/MI)

maduraindepth.com – Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assa’idiyah melaksanakan wisuda Hafidz-Hafidzah yang ke-16, Senin (4/11/2019) di monumen Trunojoyo Sampang. Sebanyak 32 santri diwisuda tahun ini, diantaranya 25 santri putra dan 7 santri putri.

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assa’idiyah KH Aunur Rofiq Mansur mengatakan, tahun ini pihaknya sudah mewisuda 32 penghapal Al-Qur’an dengan rincian 25 santri putra dan 7 santri putri.

“Alhamdulillah, ini semua bukan dari keberhasilan kami tetapi ini anugerah dari Allah SWT,” ucapnya.

Ditambahkan, peserta yang mengikuti tes wisuda lebih dari 50 santri, namun yang berhasil lulus hanya 32 orang.

“Tahun ini yang berhasil lulus wisuda sebanyak 32 santri,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Pj Sekda Sampang Yuliadi Setiawan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi peran Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assa’idiyah yang terus konsisten mendidik dan mencetak para hafidz Al-Qur’an.

Menurutnya, Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assa’idiyah merupakan salah satu aset penting bagi Pemerintah Kabupaten Sampang. Selain itu juga merupakan prestasi yang membanggakan.

“Saya berharap pesantren ini terus konsisten mencetak hafidz di Sampang sehingga semakin banyak generasi milenial di Sampang yang hafal al-Qur’an,” ujarnya. (MN/AW)