Rayakan Kelulusan, Poltera Mewisuda 238 Mahasiswa

0
154
Wisuda ke-V Poltera
Poltera menggelar sidang terbuka senat wisuda ke-V, Sabtu (28/9/2019). (Foto: Humas Poltera for MI)

maduraindepth.com – Politeknik Negeri Madura (Poltera) merayakan kelulusan 238 wisudawan yang telah menyelesaikan program studinya. Kegiatan sidang terbuka senat wisuda ke-V ini berlangsung lancar dan khidmat pada Sabtu (28/9/2019) kemarin.

Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T, M.T. menyampaikan, dalam rangka menghadapi era industri 4.1 (four point zero), pihaknya terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Tahun ini, 2 orang dosen mengikuti kegiatan retooling di Belanda dan Canada,” ungkapnya saat memberi sambutan di hadapan orang tua wisudawan dan tamu undangan, Sabtu (28/9).

Dr. Arman mengungkapkan, 20 persen dari 238 wisudawan itu sudah diterima kerja di berbagai industri. “Alhamdulillah 20 persen diantaranya diterima kerja sebelum wisuda,” ujarnya.

Dia optimis, dalam lima tahun kedepan Poltera bisa menjadi pusat pendidikan di Madura. Hal itu bisa terwujud manakala ada sinergi dan dukungan dari pemerintah daerah.

Wisuda Poltera
Mantan Bupati Sampang Noer Tjahja saat memberi sambutan. (Foto: Humas Poltera for MI)

Mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi di Poltera diharapkan mampu menjadi agen perubahan dan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat. “Semoga ilmu yang diperoleh selama kuliah bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T, M.T. Kemudian disaksikan oleh mantan Bupati Sampang Noer Tjahja, Plt Kadisdik Sampang Nor Alam dan Pj Sekda Sampang Yuliadi Setiawan dan orang tua wisudawan.

Sementara ke-238 wisudawan tersebut terdiri dari empat program diploma. Rinciannya 44 orang Teknik Listrik Industri (TLI), 38 orang Teknik Mesin Alat Berat. Kemudian 32 orang Teknik Bangunan Kapal dan 124 orang Keperawatan. (MH/AW)