Pengunjung Keluhkan Toilet Taman Kota Sampang, Ini Penyebabnya

0
105
Tak Berfungsi: Pintu toilet taman kota Sampang dalam keadaan terkunci. (AIK/MI)

maduraindepth.com – Taman kota yang berada di depan kantor Pemkab Sampang banyak dikeluhkan oleh pengunjung. Sebab, beberapa fasilitas penunjang seperti toilet maupun kamar mandi tidak bisa digunakan.

“Pintu toiletnya terkunci, sehingga terpaksa mencari ke tempat lain,” ucap Ahmad, warga Sampang Kota, Senin (28/10/2019).

Menurut Ahmad, bukan sekali saja pintu toilet taman kota dikunci. Namun, sebelumnya keberadaan kamar kecil tersebut juga tidak bisa digunakan oleh pengunjung karena selalu terkunci.

“Kalau tamannya sih bagus, namun yang jadi masalah toiletnya tidak berfungsi, padahal pengunjung sangat butuh itu,” tandasnya.

Ditemui maduraindepth.com, Rasuli Hasyim, Kasi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang membantah jika setiap hari pintu toilet taman kota dikunci. Menurut dia, kemungkinan hal tersebut karena kelalaian petugas taman.

“Itu gak dikunci setiap hari. Sekalipun dikunci, biasanya kan jam 06.00 pagi petugasnya sudah nyapu di taman,” kata Rosuli Hasyim.

Dijelaskannya, untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi adanya penyalahgunaan fasilitas, pukul 22.00 wib petugas mengunci pintu toilet. “Selain pada jam tersebut, jika pintunya masih terkunci maka petugas bisa ditegur langsung,” tegasnya. (MI1/AW)