Pelatihan Regsosek Gelombang III Selesai, BPS Siapkan Pelatihan Gelombang IV dan V

Regsosek BPS Sampang
Kepala BPS Kabupaten Sampang, Agus Puji Raharjo saat membukaan pelatihan pendataan tahap awal Regsosek gelombang III di Aria Hotel Surabaya, Ahad (2/10). (Foto: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sampang telah menyelesaikan pelatihan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) gelombang I, II dan III tahun 2022. Kali ini, Selasa (4/10) BPS kembali mengaggendakan pelatihan Regsosek gelombang IV dan V yang direncanakan terselenggara pada 5-11 Oktober.

Penanggung jawab teknis Pelatihan Pendataan Awal Regsosek BPS Sampang, Wahyu Wibisono mengatakan, pelatihan ditempatkan di Aria Hotel dan Hotel Alana Kota Surabaya. Pihaknya mengaku telah menyiapkan sebanyak 16 instruktur untuk melatih para petugas Regsosek.

“Untuk gelombang IV, sebagian dari Kecamatan Omben, Kedungdung, Karangpenang, Tambelangan dan Robatal. Total 290 peserta,” ujarnya.

Wahyu menyebut, pada gelombang V yang akan dilaksanakan pada 8-11 Oktober, pihaknya akan melatih petugas pendataan dari sebagian Kecamatan Omben, Kedungdung dan Banyuates. Pelatihan akan diikuti sebanyak 270 peserta.

“Target kami dalam pelatihan ini petugas bisa menyerap materi yang diajarkan. Sehingga bisa menghasilkan data yang baik dan akurat. Untuk itu, peserta harus serius dan fokus selama mengikuti pelatihan,” jelas Wahyu.

Berikut jadwal pelatihan bagi petugas Pendata Awal Regsosek 2022 yang telah diagendakan BPS Kabupaten Sampang;

  1. Gelombang I, 26-29 September 2022
  2. Gelombang II, 29 September – 2 Oktober 2022
  3. Gelombang III, 2-5 Oktober 2022
  4. Gelombang IV, 5-8 Oktober 2022
  5. Gelombang V, 8-11 Oktober 2022.
Baca juga:  Upaya Tingkatkan Pelayanan, Plt Bupati Bangkalan Lantik Dirut PDAM

“Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Alana Surabaya, untuk Kelas A, B, C, D, E dan F tiap gelombangnya. Sedangkan di Hotel Aria Centra untuk Kelas G, H, I, J, K dan L. Total Peserta dari gelombang satu sampai lima sebanyak 1. 468 petugas,” tutupnya. (RIF/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto