banner auto

Pelajar SMA di Sampang Lahirkan Anak Perempuan Saat Ikuti Ujian Sekolah

Pelajar SMA Melahirkan
Ilustrasi bayi baru lahir. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Seorang pelajar perempuan di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kabupaten Sampang, Madura, melahirkan saat mengikuti ijian. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (30/11) siang.

Hal itu dibenarkan oleh Wakasek Humas sekolah tersebut, Hamid. Ia menyatakan, saat itu juga pelajar itu langsung dibawa ke Puskesmas Kamoning untuk mendapatkan perawatan medis.

“Siswi yang melahirkan itu benar, dia masih kelas 10,” ujar Hamid saat dikonfirmasi, Jumat (1/12).

Pihak sekolah, kata Hamid, tidak menyangka jika siswi tersebut tengah berbadan dua. “Siswi tersebut baru masuk ke sekolah sejak bulan Juli 2023 lalu,” ungkapnya.

Menurut keterangan tenaga medis, sambung Hamid, kini kondisi siswi tersebut tengah kritis. Pasalnya ari-ari bayi tidak keluar saat proses persalinan.

“Bayinya perempuan, namun untuk siswinya dibawa ke RSUD Sampang, karena kondisinya mengkhawatirkan, keluarganya juga sudah tanda tangan,” ucapnya.

Kronologi Persalinan

Awalnya, pihak sekolah tidak tahu menahu ihwal kehamilan salah satu peserta didiknya. Namun saat ujian berlangsung, terdengar suara tangisan di salah satu ruang kelas.

Guru yang bertugas menjaga ujian pun langsung bergegas ke ruangan itu. Si guru mengira sumber tangisan itu karena suasana gaduh dan menegur siswanya supaya tetap tenang.

Namun, kondisi di luar prediksi si guru. Saat dicek, siswi itu telah bersimbah darah dan melahirkan bayi.

Baca juga:  Rayakan Kelulusan di Tengah Pandemi, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

“Pihak sekolah saat itu langsung membwa siswi ini ke Puskesmas dengan menggunakan ambulance,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto