PCNU Sampang Bentuk Satgas Covid-19 Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Satgas Covid-19 PCNU Sampang
Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sampang Moh. Hasan Jailani saat serah terima paket sembako dari LKNU Sampang. (FOTO: Satgas Covid-19 PCNU Sampang for MI)

maduraindepth.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang membentuk tim satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sampang Moh. Hasan Jailani mengatakan pembentukan gugus tugas ini atas dasar kemanusiaan. Menurutnya, banyak warga di Kota Bahari yang memerlukan bantuan karena terdampak pandemi yang berlangsung selama hampir dua tahun.


“Kami akan memberikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, baik dalam sektor kesehatan maupun ekonomi,” ucap pria yang karib disapa Tretan Mamak itu kepada maduraindepth.com, Rabu (28/7).

Menurutnya bantuan dari semua pihak harus digencarkan. Kata Tretan Mamak, sampa saat ini masih banyak warga di pedesaan yang kesulitan dan memerlukan pertolongan akibat pandemi Covid-19.

“Terkadang lepas, tidak terpantau oleh bantuan-bantuan baik dari pemerintah maupun swasta, NU sejak dulu sampai saat ini terus berada di garda terdepan untuk memberikan solusi pemikiran di tengah pandemi Covid-19,” ujar Tretan Mamak.

Atasan dasar kemanusiaan itu, sambungnya, NU wajib hadir memberikan solusi, memberikan jalan keluar bagi warga yang terdampak virus corona. Oleh karena itu NU harus istikomah dalam berbagi antarsesama.

“Fokus kerja kami membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, kami terus melakukan pantauan pendataan dan menyalurkan donasi kepada yang membutuhkan,” ucapnya.

Baca juga:  Kepala Desa Napo Laok Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2019

Dalam gerakan itu pihaknya tidak hanya menyalurkan donasi saja. Melainkan juga bergerak sesuai amanah PCNU Sampang untuk terus mendukung, mengedukasi soal prokes Covid-19.

“Tanggungjawab kami saat ini mengedukasi pentingnya vaksin bagi warga nahdiyin di Sampang. Kami selalu pantau melalui lembaga serta institusi NU lainnya untuk keselamatan masyarakat Sampang,” pungkasnya. (Alim/MH)