Panwascam Blega Bangkalan Gelar Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara

Ketua Panwascam Blega Bangkalan memberikan materi Bimtek kepada peserta. (Foto: Sholeh)

maduraindepth.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Blega, Bangkalan, Madura menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Sabtu (13/4/2019). Kegiatan ini diikuti oleh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di 19 desa se kecamatan Blega.

Ketua Panwascam Blega, Abdul Latif Hidayatullah mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk lebih memberikan pemahaman kepada pengawas pemilu di tingkat desa.


“Tujuannya agar PPL lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya terhadap anak buahnya di bawah, yaitu pengawas TPS,” ujarnya.

Pengawas TPS kata Latif merupakan ujung tombak dari gelaran demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019.

“Jadi andaikan semua pengawas pemilu mulai dari tingkat Kabupaten sampai desa satu pemahaman artinya tidak ada lagi miss komunikasi, maka tugas kita akan lebih mudah dan optimal,” lanjut dia.

Pihaknya berharap pesta demokrasi yang tinggal beberapa hari lagi akan berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan. Karena menurutnya, pesta demokrasi adalah ajang pembelajaran bagi masyarakat agar aman dan tidak ada gejolak.

“Harapannya mudah-mudahan pesta demokrasi nanti berjalan aman dan damai sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya. (mi-aw)