NU Care-Lazisnu Sampang Salurkan Program Kambing Bergulir

Kambing bergulir
Kambing milik Moh. Hasan Jailani warga Sampang sampai yang tetap berkembang biak hingga sekarang. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – NU Care-Lazisnu Sampang akan merealisasikan program kambing bergulir pada pertengahan tahun 2022. Program ini dikhususkan untuk masyarakat lanjut usia (lansia) yang kurang mampu secara ekonomi.

Ketua NU Care-Lazisnu Sampang Zainuddin mengatakan, program kambing bergulir rencananya akan diluncurkan pada Mei 2022 mendatang.


Kambing tersebut nantinya akan diberikan secara langsung kepada warga lansia. Tujuannya, kata Zainuddin, agar bisa dirawat dan dikembangbiakkan sehingga bisa membantu dan menghasilkan uang.

“Kami akan berikan kambing untuk dirawat dan berkembang biak, sehingga masyarakat bisa terbantu memenuhi kebutuhan hidupnya,” ucap Zainuddin pada maduraindepth.com, Jumat (21/1).

Zainuddin menjelaskan, ketika kambing tersebut sudah berkembang biak dan menghasilkan anak, maka secara bergantian akan diberikan kepada warga lainnya yang belum kebagian.

“Intinya kambing sudah beranak, induknya akan kami kasihkan ke warga lain biar kebagian, untuk anaknya diambil orang yang merawat,” jelasnya.

Sementara jumlah warga yang akan menerima itu masih ditargetkan sekitar 34 lansia. “Itu dari 14 Kecamatan di Sampang,” terangnya.

Lanjut Zainuddin, tujuan dari program tersebut guna memberikan lapangan pekerjaan dengan berternak kambing serta membantu meringankan kebutuhan ekonominya.

“Semoga program ini berjalan dengan harapan banyak donatur peduli, menyalurkan bantuannya demi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here