Nasi Serpang, Kuliner Khas Bangkalan Cocok Buat Sarapan Pagi

Nasi Serpang Bangkalan
Nasi Serpang Khas Bangkalan. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Nasi serpang, salah satu kuliner khas Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini banyak diminati karena dikenal murah dan full lauk. Banyak pedagang yang berjualan nasi ini di Kota Dzikir dan Shalawat.

Nasi Serpang bisa dijumpai di pinggiran jalan utama Kabupaten Bangkalan. Seperti di Jalan Trunojoyo. Seporsi masakan khas ini dibandrol seharga Rp 15.000 saja.

banner auto

Zulfikar Shabari, 23, salah satu penikmat Nasi Serpang mengaku hampir setiap hari dia membeli kuliner khas kabupaten ujung Barat Pulau Madura tersebut. Menurut dia, selain harganya murah, juga cocok untuk dijadikan menu sarapan di pagi hari.

“Nasi serpang itu banyak lauknya, seperti sambal goreng kerang, rempeyek udang, empal goreng, kerupuk kulit sapi dengan kuah santan kental. Ada juga pepes tongkol, telur asin, serta serundeng,” tuturnya, Sabtu (28/1).

nasi serpang bangkalan
Penjual Nasi Serpang tengah sibuk melayani pembeli di Jalan Trunojoyo Bangkalan. (Foto: Romi/MID)

Perlu diketahui, Nasi Serpang hanya buka pada pagi hari. Sekitar pukul 05.30 hingga pukul 07.30. Nasi Serpang memiliki ciri khas lain, yaitu cara menghidangkannya dibungkus dengan daun pisang dan dilapisi kertas minyak.

“Masakan ini memang secara rasa memiliki cita rasa yang berbeda dengan yang lainnya,” imbuhnya.

Sayangnya, salah satu penjual Nasi Serpang yang ada di Jalan Trunojoyo tidak bisa memberikan keterangan saat hendak diwawancara. Sebab tengah sibuk melayani pembeli yang terus berdatangan. (RM/*)

Baca juga:  Bebek Bumbu Hitam, Kuliner di Bangkalan Ini Cocok Buat Menu Sahur

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto